Jumat, 31 Oktober 2008

JURUSAN ILMU KOMUNIKASI

JURUSAN ILMU KOMUNIKASI

1. Strategi komunikasi dalam mengakhiri hubungan berpacaran pada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas ………
2.Keberpihakan media cetak dalam pemberitaan kenaikan harga bahan bakar minyak
3. Persepsi masyarakat Surabaya terhadap keluarga ideal dalam iklan sabun mandi keluarga
4. Strategi PT Mitradana Putra Irian dalam mengkomunikasikan kebijakan perusahaan kepada karyawan (studi kualitatif untuk melihat persepsi karyawan)
5. Tingkat kenyamanan nara sumber selama program talk show Kembang Sore JTV dianalisis dari bahasa tubuh (studi kasus pada tanggal 9 Mei 2005 hingga 7 Juni 2005)
6. Analisis isi pesan dalam feature di Seputar Jatim RCTI Biro Surabaya
7. Model komunikasi antarbudaya para pedagang di Pusat Kya-Kya Kembang Jepun (PK3J) Surabaya
8. Studi deskriptif komunikasi sebagai solusi konflik pada hubungan persahabatan remaja SMU YPPI I Surabaya
9. Penggunaan bahasa gaul sebagai alat komunikasi di Himpunan Mahasiswa (HIMA) dan komunitas Pelayanan Mahasiswa (PELMA)
10. Persepsi konsumen terhadap reposisi image Holiday-Bali
11. Sikap tokoh masyarakat Surabaya terhadap bahasa “Suroboyo-an” dalam berita Pojok Kampung JTV Surabaya
12. Pengaruh kualitas komunikasi interpersonal dari atasan ke bawahan PT.Mitradana Putra Irian terhadap tingkat penjualan produk furniture
13. Persepsi masyarakat Surabaya terhadap iklan billboard a mild versi banjir bandang
14. Pengaruh majalah Yauwana Dempo sebagai media komunikasi terhadap sikap siswa SMAK. St. Albertus Malang
15. Hubungan komunikasi vertikal dengan peningkatan semangat kerja karyawan pada PT Standard Megah Steel Indotama Industries Pasuruan
16. Pengaruh iklim komunikasi organisasi Cub House Dian Istana Surabaya terhadap kinerja pegawai
17. Persepsi masyarakat dusun Sindurejo Kediri terhadap iklan televisi kondom fiesta versi jackpot
18. Motif-motif yang mendorong khalayak untuk menonton acara Extravaganza di Trans TV
19. Hubungan komunikasi interpersonal dan sikap mahasiswa etnik Jawa-Tionghoa
20. Hubungan antara iklim komunikasi organisasi dengan prestasi kerja karyawan Auto 2000 Malang
21. Konsep kesetaraan gender dalam program siaran Lipstik di Radio Kosmonita Surabaya
22.Tingkat pengetahuan masyarakat Denpasar, Bali tentang program talk show “Ajeg Bali” Bali TV
23. Opini masyarakat Surabaya terhadap “Uang Kaget” di RCTI ditinjau dari format acaranya
24. Tahapan komunikasi interpersonal konselor adiksi PPMZ (pusat penanggulangan masalah zat adiktif) Surabaya untuk terapi perawatan pengguna narkoba
25. Persepsi penduduk perempuan Surabaya terhadap iklan testimonial sabun Sunligth di televesi
26. Efektivitas komunikasi “Pepsodent School Program” sebagai sebuah kampanye public relations
27. Pengaruh komunikasi interpersonal orangtua dengan anak dalam meningkatkan prestasi belajar anak di SD Kristen Petra 9 Surabaya
28. Implementasi visi dan misi Radio Suara Surabaya dalam program siaran
29. Faktor-faktor yang menjadikan web site portal intranet dimanfaatkan sebagai medium komunikasi internal di PT. Telkom Divre V
30. Analisis isi unsur berita kesenian tradisional Jawa Timur di media cetak selama bulan Juli-September 2005
31. Hubungan penyampaian informasi kebijakan dilarang merokok di Universitas Kristen Petra melalui papan sign terhadap minat mahasiswa untuk tidak merokok di lingkungan kampus
32. Studi komparatif penerapan pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3/SPS) dalam tayangan reality show “Uang Kaget” dan “Playboy Kabel”
33. Self disclosure oleh gay di Surabaya (pengambaran self-disclosure tentang homoseksualitas kepada teman yang dilakukan oleh gay di Surabaya)
34. Strategi komunikasi pengemasan pesan produk speedy broadband access internet PT Telkom Divisi Regional V Jawa Timur
35. Analisis framing pemberitaan tsunami di Harian Kompas dan Jawa Pos
36. Efektivitas media komunikasi internal English First Surabaya sebagai media penyampaian pesan marketing publik relations kepada siswa
37. Televisi dan pergeseran konsep seks normatif: pengaruh tayangan pornomedia televisi dan agama terhadap sikap seks mahasiswa S1 kota Surabaya
38.Faktor-faktor yang membentuk pertemanan melalui media chatting
39. Hubungan antara terpaan tayangan reality show mistis dengan kepercayaan masyarakat pada mistis. studi kasus di Kecamatan Sukolilo
40. Pengaruh pelaksanaan special event “Lajur kiri II” harian Jawa Pos terhadap tiras
41. Kemampuan komunikasi antarpribadi ditinjau dari komunikasi suportif pasangan mahasiswa berpacaran di Universitas …………….
42. Tanggapan pelanggan terhadap strategi marketing communications House Of Beauty dalam upaya mempertahankan pelanggan dari pesaing luar
43. Hubungan gaya kepemimpinan situasional dengan efektivitas komunikasi organisasi antara atasan dan bawahan (upward and downward communication) Matahari Departement Store Plasa Surabaya
44. Pengaruh gaya kepemimpinan terhadap iklim komunikasi organisasi dalam Ray White Real Estate di Surabaya
45. Nilai berita pilihan media cetak atas publisitas perhotelan
46. Analisis semiologi komunikasi terhadap makna simbol-simbol teks SMS (Short Message Service)
47. Analisis jaringan komunikasi pada komunikasi internal di PT X Surabaya
48. Strategi komunikasi corporate social responsibility PT. Telkom Drive V
49. Pengaruh perubahan logo PT Indosat terhadap reputasi perusahaan pada pelanggan kartu Mentari Surabaya
50. Persepsi umat Buddha Maitreya pada Maha Vihara Thian Bao Surabaya terhadap efektivitas media internal Maitreyawira
51. Model komunikasi antarbudaya ekspatriat Guangdong Machinery Exp.Imp.Ltd China (GMC) dengan orang Indonesia dalam rangka menjalin kerja sama dengan orang Indonesia di Surabaya
52. Fungsi public relations yang dijalankan Radio Delta FM Surabaya sebagai radio jaringan dalam mengelola reputasi perusahaan
53. Analisis isi topik, nada, dan tanggapan surat pembaca metropolis wach harian Jawa Pos terhadap PDAM kota Surabaya, PT Telkom Divre V Jatim, dan PT PLN distribusi Jawa Timur area pelayanan
54. Sikap penonton terhadap iklan Dove versi testimonial di televisi
55. Persepsi karyawan PT PAL Indonesia (PERSERO) Surabaya terhadap karakteristik mediapal edisi 2005
56. Opini lima pemuka agama Surabaya terhadap film “Kingdom of Heaven”
57. Opini konsumen terhadap kualitas pelayanan jasa Telkom Flexi
58. Persepsi member Astraworld terhadap kualitas jasa pelayanan ERA (emergency roadside assistance) Astraworld Surabaya
59. Representasi perempuan Jawa dalam sinetron komedi “Bajaj Bajuri”
60. Keterlibatan orang tua dalam menetapkan keputusan anak (suatu kajian komunikasi antarpribadi terhadap siswa siswi SMAK St. Louis 1 Surabaya)
61. Pengaruh efektivitas komunikasi interpersonal antara atasan dengan bawahan terhadap komitmen bawahan di Puri Matahari Residence Surabaya
62. Pengaruh penggunaan endorser dalam iklan harian Kompas versi “lintas generasi” terhadap persepsi masyarakat Surabaya pada harian Kompas
63. Strategi komunikasi penerbitan kosmonita bulletin PT Informedia Nusantara
64. Hubungan antara iklim komunikasi organisasi dengan loyalitas karyawan garden palace hotel Surabaya
65. Strategi public relations PT Coca-Cola di dalam mengembangkan corporate social responsibility
66. Pengaruh komunikasi vertikal terhadap iklim komunikasi Hotel Novotel Surabaya
67. Opini masyarakat Surabaya terhadap tayangan talk show “Ceriwis” di Trans TV
68. Efektifitas komunikasi interpersonal melalui media “friendster” pada mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya
69. Penggunaan bahasa tubuh para gay dalam mengidentifikasi komunitasnya
70. Sikap remaja mengenai iklan kondom
71. Study komparasi sikap pemirsa Surabaya terhadap format acara Global TV “100% MTV” dan global TV “mixed”
72. Sikap komunitas lokal mengenai program corporate social responsibility (CSR) yang dijalankan oleh humas PT. Pertamina (persero) UPMS V Surabaya
73. Sikap pemirsa Surabaya mengenai tayangan sinetron “Arisan! the series” di ANTV
74. Persepsi mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya terhadap media internal Dwi Pekan
75. Pengaruh terpaan media terhadap sikap remaja Surabaya pada program acara reality show “Katakan Cinta” di RCTI
76. Efektivitas media internal perusahaan dalam menyampaikan informasi
77. Efektivitas komunikasi surat kabar Jawa Pos dalam menyosialisasikan program Surabaya Green and Clean 2006 (studi deskriptif mengenai efektifitas komunikasi surat kabar Jawa Pos dalam …)
78. Pengaruh terpaan program cinemania terhadap sikap masyarakat Surabaya dalam menentukan film layar lebar terbaru yang ditonton di bioskop
79. Persepsi masyarakat Surabaya terhadap iklan A Mild versi polisi di televisi
80. Sikap wanita Surabaya terhadap iklan sepeda motor Yamaha Mio di televisi
81. Hubungan antara gaya komunikasi antarpribadi dengan gaya dalam menyelesaikan konflik saat berpacaran pada mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya
82. Audit mini komunikasi program Pakuwon Privilege
83. Komunikasi interpersonal dalam penyelesaian konflik antara suami istri yang baru menikah
84. Pengaruh program Brantas Bersih PT Unilever Tbk. terhadap perubahan perilaku masyarakat kelurahan Jambangan Surabaya mengenai sampah
85. Interpretasi lagu Iwan Fals
86. Pengaruh iklim komunikasi organisasi terhadap kepuasan komunikasi organisasi karyawan PT. Kusuma Agro Wisata hotel Batu Malang Jawa Timur
87. Hubungan antara terpaan media mengenai HIV/AIDS di Surat Kabar dan tingkat kecemasan remaja di Surabaya
88. Pengaruh downward communication terhadap iklim komunikasi PT. Alas Petala Makmur
89. Sikap masyarakat Surabaya terhadap pesan iklan layanan masyarakat 3D didapat, disayang, disimpan di surat kabar
90. Representasi rasisme di negara multi ras dalam film “Crash”
91. Sikap pemirsa kelurahan Airlangga Surabaya terhadap iklan Djarum Super Mezzo di televisi
92. Representasi disfungsi keluarga dalam film “Virgin”
93. Persepsi karyawan terhadap isi majalah New Median PT. Jasa Marga (Persero) cabang Surabaya-Gempol
94. Persepsi masyarakat Surabaya terhadap aspek pornografi pada majalah Popular
95. Keterkaitan antara grapevine dengan konflik interpersonal di Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Petra (Himakomtra) Surabaya periode 2005 - 2006
96. Sikap karyawan PT. PLN (Persero) distribusi Jawa Timur terhadap isi majalah “Infodis” sebagai media internal perusahaan
97. Persepsi mahasiswa pecinta alam Surabaya mengenai program wisata alam Jelajah di Trans TV dan Jejak Petualang di Trans 7
98. Pengaruh kemampuan leader MLM KK Indonesia dalam berkomunikasi interpersonal terhadap motivasi distributor
99. Pengaruh pemberitaan surat kabar terhadap persepsi masyarakat pengguna jasa transportasi udara di Surabaya (kasus studi kecelakaan pesawat Adam Air)
100. Efektivitas pesan iklan “IM3 Raja Voucher” dan penggunaan endorser terhadap citra perusahaan pada masyarakat Surabaya (iklan pada harian Jawa Pos)
101. Pengaruh program radio “Good Morning Hard Rockers” di Hard Rock FM terhadap minat pendengar radio Surabaya
102. Gambaran konsumerisme dalam iklan di Majalah Perempuan
103. Pengaruh presenter tayangan talkshow “Empat Mata” terhadap minat menonton tayangan talk show “Empat Mata” di masyarakat Surabaya
104. Sikap mayarakat perempuan Surabaya terhadap tayangan infotaiment “!nsert Siang” di Trans TV
105. Audit komunikasi direktorat kantor pusat PT. Pembangkit Jawa-Bali Surabaya dalam downward communication
106. Persepsi masyarakat Surabaya terhadap tayangan variety show Extravaganza di Trans TV
107. Sikap staf mengenai gaya komunikasi manajer PT Telkom Divre V Surabaya
108. Pengaruh pengemasan pesan penyiar radio komunitas Sanmar 107.3 FM terhadap minat pendengar
109. Persepsi masyarakat Surabaya mengenai citra stasiun televisi Lativi pasca kasus korban adegan kekerasan WWE Smackdown
110. Film dan ideologi: konstruksi ideologi feminisme pada film pendek Lux 2006
111. Proses komunikasi iklan “IM3 Raja Voucher” terhadap pembentukan citra perusahaan
112. Film dan poligami: gambaran poligami dalam film “Berbagi Suami”
113. Ideologi pemberitaan radio Suara Surabaya (100 FM) dalam program Suara Surabaya Magazine
114. Model komunikasi proses belajar mengajar antara guru dengan siswa penyandang tunagrahita (studi kasus di Sekolah Luar Biasa C1 AKW “Kumara I” Surabaya)
115. Persepsi pendengar radio Bethany FM terhadap spot kesaksian doa di Radio Bethany FM Surabaya
116. Pengaruh Tukul Arwana sebagai pembawa acara Empat Mata terhadap sikap mayarakat Surabaya
117. Pencitraan Departemen Agama oleh harian Kompas dan Republika dalam kasus jamaah haji kelaparan
118. Pengaruh program tayangan Indonesian Idol terhadap sikap masyarakat di Surabaya
119. Persepsi masyarakat Surabaya terhadap aspek pornografi pada majalah FHM Indonesia
120. Respons masyarakat Surabaya mengenai iklan televisi “Rejoice Fruity Anti Ketombe”
121. Analisis isi program Halo Polisi di Radio Suara Surabaya
122. Hubungan majalah Smart News sebagai media komunikasi internal dengan relationship antara Shangri-la Hotel Surabaya dengan karyawannya
123. Analisis tayangan “Sorot” di Global TV, pra dan pasca kasus pelayangan surat peringatan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)
124. Efektivitas komunikasi internasional terhadap kinerja karyawan di PT. Pakuwon Darma
125. Pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kepuasan komunikasi di Rumah Sakit Tk. II. Dr. Soepraoen Malang
126. Faktor-faktor mendorong karyawan dalam menggunakan media komunikasi pada downawrd communication di PT. Sarputra Aditya Angkasa Abadi Surabaya
127. Respons masyarakat Surabaya mengenai iklan televisi “Lux Play With Beauty”
128. Pemberitaan produk IM3 dan kaitannya dengan peran marketing public relations PT. Indosat
129. Makna logo JTV Surabaya terhadap pencitraan perusahaan
130. Efek penggunaan Audy dan Nindi sebagai celebrity endorser iklan televisi terhadap brand image Olay Total White Cream
131. Film dan partisipasi politik: representasi partisipasi politik komunitas Tionghoa dalam film “Gie”
132. Efek penggunaan celebrity endorser dan jingle dalam iklan televisi Olay Total White Cream versi “Audy dan Nindi” terhadap brand awareness
133. Pengaruh pemberitaan lumpur Lapindo di surat kabar terhadap tingkat kecemasan masyarakat Surabaya
134. Tingkat hubungan budaya organisasi dengan pencitraan Hugo’s Cafe Surabaya
135. Persepsi pemirsa televisi Surabaya mengenai tayangan program acara “Sorot” di Global TV
136. Pengaruh iklan Pocari Sweat versi “Bangun Tidur” terhadap sikap pemirsa televisi Surabaya
137. Peran media cetak (gapura, newsletter, dan informas) dinas informasi dan komunikasi (infokom) Surabaya dalam menyebarluaskan informasi pembangunan (studi deskriptif kualitatif pada kelurahan
138. Strategi public relations melalui program-program komunikasi (studi kasus pada PT Bank Commonwealth Surabaya)
139. Model komunikasi antara narapidana dan petugas lembaga pemasyarakatan dalam kegiatan pembinaan narapidana (studi kualitatif di Lembaga Pemasyarakatan Wanita kelas IIA Malang)
140. Studi deskriptif motif penggunaan media radio pada siswa SMAK St. Louis I dan SMAN 5 Surabaya
141. Sikap mahasiswa mengenai pemanfaatan katalog online iSpektra di Perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya
142. Persepsi mahasiswa mengenai Perpustakaan Universitas Kristen Petra sebagai pusat informasi
143. Studi deskriptif persepsi siswa SMAK St. Louis I Surabaya terhadap iklan televisi Fanta Splash Bottle versi Sepak Bola
144. Studi semiotika pesan moral prososial dan antisosial dalam The Spongebob Squarepants Movie
145. Hubungan komunikasi antar pribadi dengan kepuasan pelanggan di CV Steve Dekorasindo Surabaya
146. Analisis penggunaan bahasa nonverbal dalam komunikasi antarbudaya Indonesia dan Jerman
147. Apresiasi pria metroseksual di kota Surabaya terhadap tayangan iklan produk kosmetik khusus pria di stasiun televisi nasional
148. Intensitas komunikasi interpersonal di kalangan mahasiswa (studi kasus hubungan persahabatan mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya)
149. Analisis strategi marketing communication yang dijalankan divisi marketing PT. Platinum Berjangka Surabaya
150. Analisis proses komunikasi interpersonal antar manajer dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja di PT. Bumimitra Gunapratama Surabaya
151. Pengaruh media televisi terhadap popularitas seseorang (dengan studi kasus Inul Daratista dalam program acara Goyang Inul di Trans TV periode 2003)
152. Sikap komunitas Desa Lumpur Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik terhadap program community development yang dijalankan humas PT. Petrokimia Gresik
153. Iklan rokok A Mild sebagai representasi reaksi terhadap peristiwa politik di Indonesia-sebuah analisis semiotika
154. Konseptualisasi ide penggunaan bahasa suroboyoan pada program berita Pojok Kampung di JTV Surabaya
155. Intensitas menonton film serial kartun Dora The Explorer dan perbendaharaan kata anak dalam bahasa Spanyol (studi komparatif kelompok anak yang suka menonton dan tidak suka menonton film serial…
156. Sensitivas respon calon mahasiswa baru tahun 2005 terhadap kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh tim informasi studi Universitas …..
157. Hubungan antara efektivitas downward communication dengan motivasi kerja bawahan di PT. “Griya Furniture” Surabaya
158. Hubungan downward dan upward communication dalam organisasi dengan kinerja karyawan PT. Biru Api Surabaya
159. Pengaruh budaya organisasi dan komunikasi organisasi terhadap kinerja karyawan di Ciputra Golf & klub keluarga Surabaya
160. Pengaruh media komunikasi terhadap tingkat pengetahuan, sikap dan perilaku masyarakat di kelurahan Pradah Kali Kendal mengenai lingkungan hidup sehat
161. Peranan penggunaan celebrity endorser dalam iklan sabun mandi
162. Hubungan antara efektivitas komunikasi antar pribadi dengan gairah kerja karyawan pada divisi produksi di PT. Timbul Perkasasejati, Gresik
163. Studi deskriptif tentang faktor-faktor yang berperan dalam efektivitas komunikasi antarpribadi melalui SMS menggunakan handphone pada mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya
164. Opini masyarakat Tionghoa di kawasan Kembang Jepun Surabaya mengenai tayangan Pecinan di JTV
165. Persepsi mahasaiswa Universitas Kristen Petra Surabaya terhadap iklan televisi Aqua Splash of Fruit versi Fruits Sing in The Radio Station
166. Pengaruh kepuasan komunikasi organisasi terhadap iklim komunikasi organisasi di PT Bayer Cropscience Jawa Timur
167. Analisis efektivitas iklan Rinso-Molto dengan menggunakan EPIC model di Surabaya
168. Tingkat keterbukaan diri mahasiswa Universitas Kristen Petra terhadap pacarnya dalam pembahasan seksualitas
169. Motif pemirsa dalam menonton tayangan Indonesian Idol 2 dan Akademi Fantasi Indosiar 2005 di kelurahan Siwalankerto Surabaya
170. Hubungan antara iklim komunikasi organisasi dengan kinerja karyawan di PT. Bumi Maspion Jaya Property
171. Studi deskriptif sikap masyarakat kelurahan Gading terhadap acara reality show Joe Millionarie di RCTI
172. Pengaruh efektivitas komunikasi internal di Graha Mulia departemen store Lumajang terhadap kinerja para tenaga penjualannya

2 komentar:

Unknown mengatakan...

saya mau pesan skripsi, bagaimana caranya?

I M A G I N A I R E mengatakan...

boleh minta list skripsi yang kualitatif aja gak? soalnya susah nemu.Ini jualnya per judul yah? berapa yah? thx.